Teladan untuk buah hati

Anak ibarat kertas putih, orang tualah yang memberikan coretan hitam, merah, biru atau warna-warna yang lain.

Jika kita ingin anak kita baik, maka kita harus tanamkan kebaikan sejak dini.

“Tiap bayi dilahirkan dalam keadaan suci ( fitrah-Islam).Ayah dan ibunyalah yang menjadikannya Yahudi,Nasrani dan Majusi” (HR.Bukhari)

Hal yang paling mudah kita lakukan adalah menjadi teladan kebaikan

Jika kita ingin anak kita rajin sholat, maka kitalah yang harus memberikan teladan untuk segera mengambil air wudhu dan mengerjakan sholat ketika adzan berkumandang.

Ini yang coba kami terapkan pada syauqi sejak usia 1 tahun, ketika adzan berkumandang kita hentikan segala aktivitas. “Ayo nak, kita matikan komputernya dan bersama umi berwudhu dan sholat”. Di awal-awal dia menangis dan merengek jadinya harus menggendong ke kamar mandi tetapi ketika sudah di kamar mandi tertawa karena senang melihat air. Itu kita rutinkan setiap hari…

Setelah berwudhu, kita lakukan sholat berjamaah dengan abinya jadi imam atau jika abi ke masjid maka dia saya ajak sholat sendiri. “ Ayo kita sholat yuk, Allahu akbar.gimana syauqi?” ketika saya mengatakan seperti itu, dia langsung tengkurap di atas sajadah.

Ya,jangan heran ketika di tengah-tengah sholat kadang dia menangis minta gendong ya kita harus menggendongnya atau kadang menaiki punggung. Karena bercermin pada Rasulullah yang diceritakan oleh Abu Hurairah “ Ketika kami melaksanakan sholat Isya bersama Rasulullah yang bertindak sebagai iman tiba-tiba ketika beliau bersujud sang cucu Hasan dan Husein meloncat dan menaiki punggung Nabi. Ketika Rasulullah mengangkat kepalanya,beliau menurunkan kedua cucunya dengan penuh kasih sayang. Dan ketika nabi sujud kembali, Hasan dan Husein kembali menaiki punggungnya.”
(HR.Al Hakim dalam adhim,2009:110)

Oke bunda, ayo kita menjadi teladan untuk buah hati kita dari hal yang terkecil dan mulai saat ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s