Kelahiran buah cintaku

Ada dua macam cara ibu melahirkan bayinya, yaitu melahirkan secara normal atau operasi caesar. Pada umumnya wanita lebih memilih melahirkan secara normal, tetapi karena beberapa sebab akhirnya mereka terpaksa menjalankan operasi caesar. Penyebab yang mengharuskan ibu hamil menjalani operasi caesar bisa karena kondisi bayi dan bisa karena ibu itu sendiri. Kondisi bayi yang mengharuskan dicaesar adalah air ketuban pecah namun belum ada kontraksi akan melahirkan, bayi terlilit tali pusar sehingga tidak dapat keluar secara normal, usia bayi belum matang (prematur), posisi bayi sungsang, dan lain-lain. Sedangkan kondisi ibu melahirkan yang tidak memungkinkan untuk melahirkan secara normal adalah panggul sempit sedangkan bayi besar, ibu kurang kuat mengejan, riwayat caesar sebelumnya, pre eklamsia, dan sebagainya.

 Dan itulah yang terjadi pada persalinanku, perkiraan dokter bayi lahir 29 mei 2011, pada awal mei 2011 perut sudah terasa mules hilang mules hilang, begitu seterusnya. Karena khawatir, suami membawaku ke bidan dan hasil pemeriksaan dalam mengindikasikan pembukaan 1 dan ada cairan. Bidan memberi obat, ku tidak tahu obat apa sepertinya perangsang. Semalaman tidak bisa tidur, perut terasa tidak karu-karuan dan seperti ada cairan yang keluar.

Esok paginya, bidan memeriksa ternyata tetap pembukaan 1. Dengan terpaksa, ku dirujuk ke rumah sakit tempat dokter yang biasa memeriksa kandungan setiap bulannya. Dari pemeriksaan selama hampir satu jam terhadap kondisiku dan janin. Dokter memberikan saran untuk dilakukan caesar karena detak jantung janin tidak stabil.

 Bagai tersambar petir,

 Dengan bismillah, ku mengiyakan demi keselamatan janinku.

Dalam waktu 2 jam, si kecil mungil lahir ke dunia. Leleran air mata bahagia menghiasi pipiku ketika mendengarkan tangisnya untuk pertama kali.

Rabb, inilah amanahMU…

Alhamdulillah…

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s